About Me


adee

^Mulai belajar membaca Al-Qur’an di TPQ Ar-Rahim, sempat juga menjadi anggota rutin di Al-Hidayah, Al-Mustaqim, dll. Kemudian  bergabung bersama Ar-Rahman Qur’anic Learning Centre (AQL), terutama untuk belajar tadabbur Qur’an bersama Ust. Bachtiar Nasir dan manajemen. Banyak hal, ilmu, pelajaran baru yang penulis dapat dari Ar-Rahman. Berpusat di AQL Islamic Center yang diharapkan menjadi pusat peradaban Islam dengan Al-Qur’an, Ar-Rahman beralamat di  Tebet Utara No 40, Jakarta Selatan.
Masuk menjadi anggota Q-Gen (baca: Quranic Generation), salah satu divisi di AQL yang berisi para remaja yang memiliki ghirah terhadap Islam dan senantiasa mentadabburi Al-Qur’an. 

Bergabung juga dalam tim Media External Relations (MER) AQL, atau biasa menyebut diri sebagai tim meracle. Sebuah tim yang bergerak dalam dunia menulis untuk mendokumentasikan kegiatan AQL melalui literasi. Berikut adalah web dari Ust. Bachtiar Nasir dan tim.

http://bachtiarnasir.net/

http://aqlislamiccenter.com/

Alhamdulillah kajian dari AQL bisa dinikmati melalui video streaming atau pun siaran radio via BB yang bisa diakses apabila jamaah tidak bisa hadir langsung ke acara. Mengingat acara AQL tidak hanya dilaksanakan di Jakarta, tapi juga di beberpa tempat lain, baik dalam atau pun luar negeri terkait dengan event yang dilakukan.

^Belajar bebenah membaca kalam-Nya terutama memperbaiki mahraj dan tajwid Qur’an, baik teori atau pun praktik di Lembaga Bimbingan Al-Qur’an Utsmani. Alhamdulillah, sudah masuk kelas untuk menghafal (tahfidz). Semoga kalimat ini menjadi motivasi untuk melejitkan semangat. Aamiin

^Mengikuti kelas tahfidz yang diselenggarakan oleh DKM AQL, selalu berharap dan belajar menjadi seorang hafidzah. Aamiin.

^Sempat mencoba belajar bahasa Arab di salah satu kelompok belajar, sempat juga belajar di Ar-Rahman.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAme and mine

Alhamdulillah.

Tertanggal 26 Desember 2012 kami bertamu di tanah orang, Gorontalo.

Atas izin Allah, kami berdua ditugaskan bekerja Kabupaten Gorontalo.

Blog suamiku bisa di tengok di sini

Bagi pembaca yang suka ‘masak-memasak’, bisa juga berkunjung ke sini

Semoga tulisan di blog kami ini bermanfaat. Aamiin.

32 respons untuk ‘About Me

  1. kunjung dikit ahh..
    Assalaamu’alaykum… ^^

    Baru tau mbak endri anak tua.. wah, dah mau diwisuda nih.. 😉
    Met wisuda mbak, hehe..

  2. Wa’alaykumsalam.wr.wb., dek Fi^^
    syukron katsir telah mampir^^

    iyaaa, anak paling tua, gak kliatan ya?heee..memang mukanya kaya anak kecil si 🙂

    amin..wisuda..dan dimudahkan perjalanan menuju wisuda tahun ini^^

Tinggalkan komentar