[173] Kontributor Sayembara KDKD


Layaknya anak kecil kebanyakan, aku pun suka sekali jika mendapatkan kiriman/paket entah dari siapa. Baik itu via POS, atau pun agen pengiriman lainnya. Sadar sih, usia uda nggak bisa dibilang kecil lagi, uda seperempat abad, hihihi. Tapi, rasa ‘seneng’ ketika mendapat paket masih saja asik untukku. Meskipun kalau dikonversi ke nilai rupiah, barangkali tak seberapa, tapi seru aja gitu dapet paketan.

Dari zaman kecil, aku jarang banget dapet kiriman paket, hiii, mau dapet kiriman darimana coba, keluarga bisa dijangkau hanya dengan beberapa menit. Juga keluarga dari kedua orangtuaku, budhe, pakdhe, dan lainnya. Trus, aku suka kepengen gitu liat teman yang suka dapet paketan dari keluarganya. Padahal bisa jadi teman-temanku malah kepengen jadi kaya aku, yang nggak pernah dapet paketan dari keluarga. Karena artinya, aku bisa bertemu dengan kedua orangtuaku setiap pulang sekolah, aku bisa berkunjung ke kerabat tanpa harus bayar tiket.

Yaps, seiring berjalanannya waktu, kami mulai berpencar kesana-kemari, khususnya dari keluarga inti-ku. Aku sebagai anak pertama, udah lintas pulau dari keluarga Mamak di Jawa. Sekarang aku di tinggal di Gorontalo, karena terkait pekerjaan (sebut saja BPS), dan tentunya karena kehendak Allah. Adekku perempuan, sekarang masih kuliah di STAN Jakarta. Yang satu lagi masih SMP, masih tinggal sama Mamak dan Bapak.

Berkaitan dengan geografis inilah, akhirnya aku kerapkali dapet kiriman paket, baik dari keluarga di Jawa, maupun dari onlineshop. Hiii, jujur sih, aku jadi sering banget belanja via online, karena alasan ini itu. Berdalih, barang belum ada di Gorontalo atau perkara compare kualitas.

Naah, siang ini ada yang beda dari biasanya. Barusan ada anak PKL (yang sedang magang di kantor) datang ke ruanganku. Yaps, dia mengantarkan paketan untukku. Paketan yang uda dinanti-nanti saking norak nya diriku. Kiriman itu dari Penerbit Wahyu Qolbu. Isinya jilbab, goodiebag, pin, dan buku berjudul ‘Kutinggalkan dia karena DIA’. Intinya, kiriman satu paket merchandise dari panitia.

10727542_1412940779004828_40652725_n

Jadi ceritanya aku menjadi salah satu kontributor di buku itu. Berawal dari sayembara yang diadakan penerbit wahyu qolbu dan dunia jilbab. Finally, aku memutuskan untuk ikut, alhamdulillah, atas izin Allah menjadi salah satu dari 15 peserta yang terpilih. Yaa, meskipun tulisanku hanya mengisi sekitar 11 halaman dari 1 buku, senengnya uda nggak ketulungan, hihihi. Bener-bener norak akut.

Buku ‘Kutinggalkan dia karena DIA’ bisa ditemui di gramedia seluruh indonesia in syaaAllah. Bisa juga langsung ke republika fiksi.

Bismillah, semoga Allah ridha.Semoga isinya bermanfaat. Ya Rabb, hamba hanyalah hamba-Mu yang hina dina dihadapan-Mu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s