[165] Bros Handmade


Semoga Allah ampunkan segala dosa-dosa hamba. Aamiin..

Sahabat semuanya, ceritanya penulis sedang berusaha membangun usaha kecil-kecilan ni. Usaha yang bertema craft dan handmade. Untuk sementara ini produknya masih belum banyak sih,  ada di fans page kami di facebook.com/cuindcraft. Halah malah promosi, hihihi.

Jadi ceritanya, saya bersama dengan suami bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses. Aamiin. Mohon do’anya ya. Langkah kecil kami dimulai dari produk handmade, diantaranya: bros, bros, dan bros. Hiiii, untuk sementara ini baru bros yang bisa kami pasarkan. Alhamdulillah Allah memberikan banyak ide kepada kami, tapi sampai sekarang belum terealisasi, lantaran terkendala alasan kalasik, karena kami masih suka malas-malasan. Masih suka sering mantengin handphone untuk sekedar geje-gejean. Semoga lekas berubah ya, aamiin.

Seperti apa penampakan brosnya sih? Naah ini dia penampakannya… Taraa…

1662178_564887520303408_760052125_n

Sweety pinky

Untuk sementara, bros ini saya beri nama tripelcruel. Soalnya belum nemu nama yang pas untuk bros model monte-monte dengan 3 kelopak bunga ini. Kami biasa jual produk ini dengan harga 10.000, murmer kan. Tapi ndak tau nanti mau dinaikin apa tidak, hehehe.

Ada warna lain juga lhoo, ini dia..

10249200_729448953799398_54082387_nSi teduh hijau

10654862_555018827932488_1146708662_nmencoba vintage

1941248_542732672493294_1143400791_nwarna-warni

10731888_799988963375801_1766834558_nItu yang biru di kanan bawah itu tidak ada monte-monte (mutiara) bukan berarti copot lho yaa, hiii, tapi memang tidak diberi monte-monte. Soalnya ini foto pesenan orang hiii, beliau mintanya nggak pakai monte-monte soalnya. Variasi warnanya, sebenarnya tergantung ketersedian stok yang ada di cuindcraft. Kami masih mencoba mencari pasokan pita satin yang pas, karena nggak smeua pita satin itu bagus untuk dibuat bros model ini. Ada satu toko yang pas dengan kebutuhan pita untuk model ini, tapi stoknya udah abis, uda kami borong semuanya. Semoga lekas ada stok lagi. Soalnya kami pernah mencoba beli di tempat lain, ternyata kualitasnya beda.

Ada juga cruel brosnya, ini dia:

10731964_1517659241785073_952492187_n10707076_791508590916004_1688879187_nCukup dua aja yah foto cruelnya, hii, soalnya uda banyak banget saya posting yang cruel ini, kalau tidak salah, ada di postingan sebelum-sebelumnya…

Ada lagi bros bunga berkelopak 5 ini. Jumlah kelopaknya memang sengaja kami buat 5, karena kata suami saya kalau 6 jadi mirip bintang davidnya Yahudi, 2 segitiga yang gitudeh, tau kan ya sejarahnya?

Ini juga belum nemu nama yang cocok buat bros nan cantik-cantik ini. Duluuuu, si namanya CB, ceritanya CB=Cuindcraft Bros. Karena ini adalah produk bros peluncuran pertama dari cuindcraft. Tapi lama-lama nambah bros jenis baru. Trus masak namanya CB semua, hihihi. Jadilah si cantik ini juga belum bernama. Untuk bros berkelopak 5 bulet-bulet ini dibuat dari kain katun yang agak kaku dan tebel. Soalnya kalau kain katunnya terlalu lentur, alhasil dipakai beberapa kali uda semacam layu gitu. Kami juga baru tahu setelah beberapa lama membuat ini bros. Dan udah ada yang beli bros model begini berbahan kain katun yang agak tipisan, hiiii, maaf ya mbak-mbak kalau hasilnya kurang memuaskan. Kami sedang berproses untuk yang terbaik. Untuk sementara bros ini kami jual dengan harga 5.000 rupiah.

10755907_600704673368937_1528462651_n

Trus ada model lain lagi nih, dari kain katun juga nih…

10748467_303017569893094_379459101_nLihat yang sebelah kiri yak, kalau yang sebelah kanan kan udah dibahas tadi di awal, hiii. Abisnya fotonya nemunya pas mereka barengan gini sih. Naah kalau yang model kelopaknya lancip gini, nggak masalah kalau kain katunnya nggak kaku. It’s OK. Ini berdasarkan pengalaman kami ya. Untuk yang sebelah kiri itu jumlah kelopaknya ada 8. Yaaa, itu tadi kami menghindari jumlah kelopak 6. Bisa juga kalau kelopaknya 7, cantik juga kok.

Untuk semua bros di cuindcraft dibagian belakang dilapis kain flanel, di lapisi lem, kemudian dijahit ulang. Berharap ini bros handmade by cuindcraft lebih awet nggak mduah lepas penitinya. Untuk yang bros berukuran agak besar seperti cruel ini, dibagian belakang juga ada labelnya cuindcrat. Namun, belum semua diberi label seperti ini mengingat ada satu dan lain hal. Seperti ini contohnya di bagian belakangnya:

4d126918b01b11e3bf47122036478823_71

Karena kami berdua masih bekerja di luar rumah, jadilah kami bekerja bersama cuindcraft ini selepas pulang kantor atau kalau pas libur kerja. In syaaAllah dibuat dengan penuh cintaa.

Alhamdulillah, orderan terus mengalir, kami sangat senang. Semua karena Allah dan atas kehendak Allah. Dengan segala keterbatasan kami…

Do’akan kami ya, semoga bunga-bunga cuindcraft senantiasa bermekaran. Mekar🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s