[142] Alat Pembuat Kancing Kain


Beberapa hari yang lalu, aku baru tahu kalau ada yang namanya ‘alat pembuat kancing kain’.

Saat itu, aku sedang asyik bermain-main dengan tumpukan kain-kain katun yang telah sekian lama aku telantarkan, hihi. Awalnya, aku ingin membuat bros bunga, yang bagian tengahnya diberi kancing plastik gitu. Meski masih banyak kekurangannya, hihi, ini dia penampakannya:

1510381_603936019678651_1445258775_n

Dari situlah, aku tertarik untuk membuat bros bunga yang bagian tengahnya itu ‘kancing kain’. Ngobrol-ngobrol sama suami, akhirnya suami bilang kalau ada alat untuk membuat kancing kain. Aku pikir, yang namanya kancing kain itu hanya dijual di toko-toko gitu. Ternyata, di tempat-tempat tertentu ada yang menyediakan jasa pembuat kancing kain. Jadi, kita tinggal bawa kainnya, kemudian pilih yang ukuran seberapa dan model yang bagaimana.

Jadilah aku tertarik dengan alat itu, hihi….

Selang beberapa hari, kami berencana untuk membeli alat itu. Di suatu pagi yang cerah, lengkap dengan kostum yang sudah siap untuk hunting, suami tiba-tiba meraih kedua tanganku untuk diikatkan di badannya. Yuk, kita jalan, “ngeeengggg, ngeeeeng, ngeeeng”, beliau menirukan suara motor berjalan. Yaaa, tentu aku tertawa, dengan tersisip berjuta tanya, apa maksudnya coba? Malah kaya anak kecil gini…

Dengan posisi aku berjalan mengikuti kemana beliau melangkah, jadi ceritanya aku berada di belakang beliau, yaaa mirip seperti anak-anak sedang bermain kereta-keretaan gitu laah. Haaaa, bener-bener kocak.

ngeeeeng, ngeeeng, ngeeeng”, masuklah ke sebuah ruangan, tepatnya ke arah meja ‘cuindcraft’. Aku pun belum mengerti maksud beliau. Akhirnya, aku kabur ke ruang tamu, sambil cuap-cuap ini itu, sambil ketawa-ketiwi. Beberapa saat kemudian, terbetik dalam benak, hendak menghampiri meja ‘cuincraft’, dan ternyata ‘alat pembuat kancing kain’ itu telah nangkring di atas meja ‘cuindcraft’. Haaaaa, bener-bener surprise.

Usut punya usut, ternyata alat pembuat kancing kain itu udah ada sejak kemarin. Karena sengaja ditutup kain sama suamiku, jadi aku tak melihatnya, hehehe.

Terimakasih cintaa,

8e9251ea7b2e11e3ae2312183a46235f_7 (ini dia alat pembuat kancing kain itu)

Dan ini contoh bros yang aku buat dengan kombinasi kancing kain,

IMG_20140109_084337

Segala puji hanya bagi Allah, yang telah memberikan berbagai nikmat kepada hamba-Nya.

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s