[140] Keluarganya Allah [episode 4]


 f720a45c827511e3b2e4128e9f115fde_7

Ahad (12 Januari 2104) ia kembali menghadiri Utsmani online. Kali ini ia menyetor hafalan surah Al Qalam ayat 1-15. Kemudian dilanjutkan murajaah surah Al Mulk yang pekan kemarin selesai ia setor. Dilanjutkan murajaah juz 30, di surah At Takwir, Al Infitar, dan Al Mutaffifin. Dilanjutkan dengan mengupas buku 3 di Utsmani. Oya, ada talaqqi juga dari juz 1, melanjutkan talaqqi pekan sebelumnya, saat itu talaqqi 1 halaman, dimulai dari surah Al Baqarah ayat 62.

Pekan kemarin, ia diberi tugas oleh ustadzah untuk merefresh kembali teori terkait bab tafkhim. Meski sempat lupa-lupa  saat diminta menyebutkannya tanpa buka buku, hehe. Dilanjutkan dengan suntikan semangat dari Ustadzah. Tentunya lengkap dengan PR untuk pekan selanjutnya.

Pertemuan itu adalah pertemuan yang ke-10, semoga Allah masih memberinya kesempatan untuk menyelesaikan hafalannya sebelum ajal tiba. Ia berharap, suatu ketika, entah di episode keberapa, ia akan menulis “alhamdulillah selesai menyetor 30 juz”.

733f4bd074f011e3839612581855eb4e_7

Tentang persinggahan sementara. Tentang misteri hidup, tentang serba ketidaktahuannya sampai kapan ia akan diberi kesempatan oleh Allah untuk hidup di dunia ini. Dunia yang seringkali masih membutakan matanya. Tentang dunia yang penuh dengan ‘pembenaran’. Tentang dunia fana yang hanya sekejab.

Astagfirullah, ampuni kami ya Rabb…

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rosulullah?” Rosul menjawab, “Para ahli Qur’an. Merekalah keluarga Allah  dan pilihan-pilihanNya”. (HR Ahmad)

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s