[79] Ketika Indah Pada Waktunya


Cinta adalah kepercayaan,

tentang kesetiaan

suatu cerita

yaitu tentang kebersamaan

yang ada karena-Nya^^

Sesuatu yang indah, terselip dalam hati. Mengubah mendung menjadi pelangi. Pahit menjadi berasa manis. Seolah semua benda di sekeliling, menjadi lucu dalam pandangan, efeknya mudah tersipu dan tersenyum tanpa alasan yang logis. Cinta. Tak terlihat, tapi getarannya sungguh dasyat. Mampu membuat diri ini tak terkontrol, salting ini itu.

Karena cinta. Fitrah dari yang Maha Pengasih untuk hamba-Nya.

Begitu bahagianya, ketika ada seorang pria yang special di hati, datang bertandang dengan tulisannya dan mengungkapkan beberapa kalimat dan pertanyaan indah,

“Dek, menikahlah denganku”

“Apa kau tau arti menikah?”

Subhanallah. Alhamdulillah. Karena Allah pasti memberikan yang terbaik untuk setiap hamba-Nya. Allah memberikan keindahan tanpa disangka-sangka.

Mirip mimpi. Menanyakan berulang kali. Apakah aku bermimpi? Berulang kali aku membaca cerpen dari salah satu pengarang terkenal di Indonesia. Berulang kali aku membaca, berulang kali aku menangis. Buku kumpulan cerpen itu, ku beli saat ada kajian akhwat di kampusku. Ternyata isinya menarik. Beberapa kali, saat lagi pengen, aku suka membacanya sebagai cerita pengantar tidur. Kisahnya haru. Terlebih, karena merasa mirip dengan kisah yang ada dalam cerpen itu. Sepertinya hanya mimpi, punya ending  indah seperti dalam cerpen.

Karena Allah Maha Kuasa. Dan tak ada yang mustahil bagi Allah.

Menemukan cinta. Menjaga cinta. Membuatnya tetap suci. Mengikat cinta. Betapa indah nikmat yang telah Allah berikan pada hamba-Nya. Sudahkah kita bersyukur akan itu? Karena Allah yang membuat cinta itu indah. Karena Allah yang menjadikan cinta itu indah dalam pandangan manusia.

Segala puji bagi Allah,

-catatan penghujung tahun 2011,

 

2 thoughts on “[79] Ketika Indah Pada Waktunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s