[71] Pelangi Itu Di Matamu


Semalam aku bermimpi tentang pelangi. Bianglala. “Sesuatu” yang pernah membuat raut muka ku pucat pasi karena takut. Heeee, ceritanya semasa kecil aku takut sama yang namanya pelangi. Berteriak geje kalau denger orang lain bilang “ada pelangi”. Haaaaa, aneh banget ya. Mimpi pelangi, karena mungkin beberapa hari sebelumnya ku lihat kau mentereng di langit Jakarta-ku.

Pelangi. Gejala optik dan meteorologi dengan tampilan cahaya berenaka warna yang tampak di langit sebagai mediumnya. Busur spektrum besar buih pembiasan sinar matahari oleh butir-butir air. Spektrum itu semacam pita garis-garis paralel yang punya panjang gelombang tak sama. MasyaAllah, Allah Maha Kuasa, cahaya polikromatik dari sang mentari terlihat putih dalam pandangan manusia. Dasarnya ia terdiri dari berbagai warna dengan panjang gelombang yang berbeda. Tujuh diantara yang dapat dilihat oleh mata manusia, mereka menyebutnya “mejikuhibiniu” merah-jingga-kuning-hijau-biru-nila-ungu.

Dalam mimpiku semalam, aku bermimpi, bianglala itu ada banyak. Seolah ia memantul dalam pencerminan alam raya. Aku sibuk memotret sana sini. Namanya juga mimpi, semua serba tak nyata dan susah di logika. Aku memotret dan hasilnya langsung tercetak di kain berbahan kaos yang ada di tanganku. Aku kumpulkan sebanyak-banyaknya potret pelangi. Sungguh indah nian pelangi dama mimpiku. Ia bukan setengan lingkaran, atau lengkungan yang seperti yang biasa ku lihat. Indah, sampai-sampai, setelah ku terbangun aku lupa bentuk lekukan grafis pelangi dalam mimpiku itu seperti apa. Aku sibuk mencari kaos hasil cepretanku, tapi nihil. Tak ku dapati setelah ku terbangun.

Tak perlu ku cari, karena sesungguhnya kutemukan pelangi itu di matamu*eaeaea padahal belum pernah liat matanya😀
Bianglala itu di hatimu. Tulus dan suci. Terimakasih cintaaaa,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s