[49] No title__Cinta Belum Berjudul


48d1b3187b2d11e3a4fd12ff9ce2b280_7Bukan perkara sekarang asal suka, tapi mampukah kita saling mengerti sampai habis durasi waktu dari-Nya. Bukan orang yang bisa memikat hati saat ini, tapi lebih mirip prinsip teguh dan konsekuen sampai nanti. Bukan hanya masalah penyajian desain rumah nan apik, tapi juga tentang sesuatu yang tak terlalu terlihat tapi sangat berpengaruh terhadap kokohnya rumah kita, dialah “pondasi”. Karena tak hanya untuk pendampingku, tapi juga anak dari orang tuaku, orangtua dari anak-anak kita, satpam dan juga pilot dalam kapal kita.

Ku lirik sana sini. Lebih dari satu, dua, tiga, empat, dst berkonflik ria. Sejenis galau. Tak berniat munafik, karena galau terdeklarasi sebagai kewajaran. Kewajaran tapi bukan permainan. Karena jauh berbeda dengan kasus membeli sepatu, yang seenaknya kita tukar ketika tak cocok. Tak sama dengan perkara membeli baju, yang seenaknya kita bisa beli dan beli lagi ketika usang. Tapi ini sejenis perkara serius. Mereka bilang itu “Cinta”. Sesuatu yang tak mudah didefinisikan. Karena cinta tak hanya tentang rasa. Cinta juga bukan sekedar tutur kata. Tapi semacam “penawar racun hati”. Mirip peristiwa detoksifikasi. Penawar racun-racun yang barangkali akan menggelitik hati kita.

Janganlah menjalani karena ikut-ikutan. Terlebih kau melaksanakan dengan dalih mengikuti trend.  Jika belum mau, jangan kau paksa. Jika tak mampu, jangan pernah kau paksakan. Jika terlihat semu, temukan sampai ia terlihat jelas. Jika masih ada secercah ragu, istiqarah lah. Jika telah kau temui kemantapan, mungkin itulah akhir pencarian penawar racun hatimu, jangan kau tunda2^^.

Carilah bekal dari harta karun terindah itu, dialah ilmu. Dengan ilmu, insyaAllah kita tak akan merasa takut atau kesepian. Karena dalam ilmu tersurat janji Allah dalam Al-Qur’an :

……………dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula……………(QS: An Nuur : 26)

Dan yakinlah akan janji Allah^^

8 thoughts on “[49] No title__Cinta Belum Berjudul

  1. “Jika terlihat semu, temukan sampai ia terlihat jelas. Jika masih ada secercah ragu, istiqarah lah. Jika telah kau temui kemantapan, mungkin itulah akhir pencarian penawar racun hatimu, jangan kau tunda2^^”

    InsyAllah,,smga qt mndapatkan yg terbaik. Terbaik menurut Allah. Smangaaat ukh:)

  2. Heee, virus tingkat empat ni Ukh Ninik (*yang disensor kalimat itu) ^^

    amin amin amin Ya Rabb, pasti kita akan dipertemukan dengan orang terbaik menurut Allah dan tepat pada waktunya😀

    Hamasah ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s