[9] optimis di balok 4 ^^__motivasi skripsi


Hidupku terkadang seperti amoeba. Tak beraturan. Kadang iri melihat bintang laut. Yaaa, aku sadar amoeba tak bertulang belakang—avertebrata—. Bukan lantas aku menyesal, tapi inilah fitrah. Teorema yang ku anut suatu kekurangan tak selalu akan bertimpal buruk. Mencoba melihat dari sisi lain. Bahkan kekurangan itu bisa jadi ”Eksotis”, kata orang puitis, kekurangan laksana penciri bagi kita dan membuat unik dari yang lain. Potensi itu seperti lubang kawan, bahkan dia perlu “digali”. Potensi bukan madu dalam mahkota bunga nan elok yang hanya bisa “menunggu” kupu2 yang datang.
Tak benar memang kalau akku merasa selalu tak berguna. Tapi sesekali bisa dicoba untuk lakukan. itu tak dilarang kok. Justru bisa dibilang kombinasi. Pasti terdengar jelek, pabila diriku selalu memencet nada “re” pada pianika. Merasa tak berguna dan menjadikan pijakan untuk melompat menjadi lebih berguna itu hal positif. Merasa berguna dan berusaha konsisten agar selalu beguna bukanlah hal yang negative. Pandai-pandainya kita membuat kombinasi agar tuts yang kita torehkan tak terasa sia-sia. Selalu ingatlah bahwa detik sekarang tak akan pernah terulang.
Jangan pernah merasa sama sekali tak berguna. Uang satu rupiah pun akan sangat dibutuhkan oleh raja Sembilan ratus Sembilan puluh Sembilan ribu Sembilan ratus Sembilan puluh Sembilan demi membentuk nominal satu juta rupiah. Tanpa satu rupiah, tak jadi juga satu juta rupiah itu. Yakin dan optimis bahwa dalam tiap aktivitas kita bisa dan layak untuk dijadikan kontribusi positif bagi diri sendiri atau orang lain.
Dan jangan pernah lupa, kita hidup di medan magnet, laksana bumi dengan dua kutubnya. Tak pernah ada magnet hanya dengan satu kutub. Berbicara melulu si positif, berefek terbuai, rajin bermimpi, lupa menggali lubang celah prestasi. Ingat kutub negative seperti koloni malas tetap akan bisa menelisik menggoda iman kita^^.
—dalam rangka memotivasi diri, semangat di balok akhir sekolah plat merah ku—-

2 thoughts on “[9] optimis di balok 4 ^^__motivasi skripsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s