[6] indahnya persahabatan


Ketika keluarga adalah berlian dalam sangkar,
Ketika teman adalah mutiara di antara pasir nan peluh,
Menebar aroma wangi menusuk ketika bau sengat mulai merebak,
(ketika keluargaku tersenyum indah nan jauh disana, aku masih punya teman2 yang tersenyum manis disini). Love u all.

Hidup ini akan serasa nikmat untuk dinikmati, ketika kita merasa nikmat menjalani hidup ^^.
Hari demi hari, serasa sama dan berulang, jam berputar, matahari terbit, makan, tidur. Seperti itu dan seperti itu. Serasa sama tapi selalu berbeda. Itulah hidup, dia memang sosok yang misteri. Termasuk suasana hati, dia juga misteri. Regresi pun tak bisa mengestimasi.
Senang, sedih, merasa beruntung, merasa sial, terpuruk, bosan, gembira, penat, sakit, suka, perih, dongkol, dll warna warni hati.
Kadang merasa kita akan tersenyum sepanjang hari karena merasa nyaman dengan keadaan, lingkungan, suasana, teman. Tapi tak jarang kita besungut sepanjang hari merasa tak bersahabat dengan lingkungan dan keadaan . Rasanya ingin sekali hari ini berlalu dan berganti hari baru. Memulai sesuatu yang baru dan melupakan hari yang sial ini. Seperti berlari dari masalah. Sunggung berjalanlah saja, tak usah berlari. Jalani saja hidup ini dengan penuh gairah dan pikiran positif, jangan malah lari ketika masalah berkerumun.
Tak akan mencapai puncak tanpa menaiki tangga setapak demi setapak dan kita hanya diam tanpa usaha, kecuali kita bisa sulap ^^. Tak berarti kita berada di tempat yang lebih tinggi dari kemarin, apabila angin yang menerpa kita tak semakin kencang. Semakin tinggi kita berada, terpaan itu semakin beragam dan kencang, itu teorinya.
Tak ada puncak yang lebih tinggi dari tumit kita, kalau kita bisa mencapai puncak itu. Dan bukanlah perkara yang sulit mencapai puncak, apabila kita menjalaninya dengan rasa senang. Rasa dan perasaan kita yang sering kali menjadi penguasa dalam tubuh kita. Soal matematika yang mudah akan terasa sangaaat sulit ketika kita merasa sulit sebelum mencobanya.
Mencobalah berpikir positif, ringan dalam bekerja sesuatu yang bermanfaat. Karena rasa kita yang membatasi kita. Cobalah untuk selalu berkata “ aku akan mencobanya dengan penuh rasa focus dan totalitas “.
Jangan pernah bilang itu sulit kalau kau belum mencobanya dan berusaha maksimal.
Hmmmmm, tapi kalau memang future sangat, serasa tak ada gairah untuk mencoba, masih ada satu lagi mutiara yang akan membawa keajaiban. Dial ah “ teman “ . Teman yang membuat kita tak merasa berat untuk menaiki karena ada uluran senyumnya yang terukir dari atas, kanan, kiri, bahkan dari mereka yang masih di bawah tangga kita.
Sungguh, kebahagiaan memang tak bisa dinominalkan, ia adalah sinergi dari rasa cinta, kasih sayang, tulus, ikhlas, dan peduli terpaut dalam perhatian.

4 thoughts on “[6] indahnya persahabatan

  1. semoga persahabatan kita tak hanya sebatas di dunia saja, namun berlanjut hingga di akhirat kelak.
    maaf ya udah bangunin malam2…
    yg pasti… ekspresimu waktu itu sungguh lllll_uuuu_cccc_uuuu😉
    semoga hadiahnya memberi kemanfaatan bagimu…

    • aminn…
      makasih ya Put…itu juga pertama kalinya endri di bangunin malam2…
      berani sekali kau, membangunkan panda imut yang tertidur..hehe

      manfaat banget put, melindungi dari angin dan badai…bisa torehkan schedule di papan putihku pula ^^
      syukron yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s